Tanya Saya Apa Saja !

Banyak Jawaban sangat lucu dari pertanyaan yang sering Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Sekarang Anda mempunyai jawabannya, disini Anda menemukan Jawaban dari pertanyaan yang Aneh.

 RSS Feed         Email Subscription                                  
Sabtu, Januari 10, 2009

Berapa lama ayam dapat terbang yang pernah dicatat?

Percaya atau tidak, ribuan orang berkumpul setiap tahun di Wayne, Nebraska untuk menghadiri kontes Ayam Terbang Tahunan dan melihat berapa jauh ayam dapat terbang. Yang tercatat adalah 13 detik. Namun banyak orang tidak memikirkan bahwa praktik ini secara khusus membawa kebaikan untuk ayam. Jadi marilah kita lihat faktanya.

Nenek moyang ayam, burung
hutan berwarna merah, dapat dan akan terbang jika terpaksa. Berbicara secara aerodinamika, ada alasan mengapa ayam sekarang tidak terbang. Semua ayam ternak dibuat untuk hidup di atas tanah. Bentuk kakinya dan sayapnya yang kecil tidak memungkinkannya untuk terbang. Selain itu, karena perkawinan yang selektif, ayam memiliki otot pektoral lebih besar (atau dada ayam) yang membuatnya lebih susah terbang.

Beberapa ayam yang lebih kecil dan ringan dapat terbang melompati pagar untuk mencari makan di kebun, tetapi kebanyakan tetap di atas tanah. Jika ayam mau terbang, beberapa peternak malah memberikan gelang beban di sayapnya aga ayam-ayam ini tetap di tanah.

Label: ,

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home