Tanya Saya Apa Saja !

Banyak Jawaban sangat lucu dari pertanyaan yang sering Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Sekarang Anda mempunyai jawabannya, disini Anda menemukan Jawaban dari pertanyaan yang Aneh.

 RSS Feed         Email Subscription                                  
Selasa, Januari 06, 2009

Bagaimana orang militer mengeja alfabet? Saya tahu S adalah Sierra, dan Z adalah Zebra, tetapi bagaimana dengan yang lainnya?

Alpha, Bravo, Charlie adalah salah satu kode yang paling dikenal di seluruh dunia, International Communication Alphabet (ICA) dan United Nations International Civil Aviation Organization (ICAO)
menggunakan sederetan kata-kata ini pada setiap huruf alphabet. Praktik ini dimulai oleh kaum militer AS sekitar tahun 1955 dan digunakan di seluruh dunia oleh perusahaan pesawat terbang.

Idenya adalah bahwa menggunakan kata-kata standar, seperti Alpha, Bravo, dan Charlie memudahkan bagi orang lain untuk mengenali huruf mana yang Anda ingin katakan daripada hanya mengatakan "A", "B", "C". Pekerjaan ini khususnya berhasil ketika suasana sedang berisik, atau jika Anda tidak bisa berbahasa Inggris. Cobalah mengucapkan "C" atau "T" dalam ruangan yang berisik, akan sulit sekali membedakannya. Sekarang, cobalah mengucapkan "Charlie" dan "Tango". Mudah bukan?

Berikut adalah ICA :

A - Alpha
B - Bravo
C - Charlie
D - Delta
E - Echo
F - Foxtrot
G - Golf
H - Hotel
I - India
J - Juliet
K - Kilo
L - Lima
M - Mike
N - November
O - Oscar
P - Papa
Q - Quebec
R - Romeo
S - Sierra
T - Tango
U - Uniform
V - Victor
W - Whiskey
X - X-ray
Y - Yankee
Z - Zulu

Label: ,

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home