Tanya Saya Apa Saja !

Banyak Jawaban sangat lucu dari pertanyaan yang sering Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Sekarang Anda mempunyai jawabannya, disini Anda menemukan Jawaban dari pertanyaan yang Aneh.

 RSS Feed         Email Subscription                                  
Rabu, Januari 07, 2009

Apakah ada cara lain untuk memulihkan energi selain tidur?

Tidak ada kekuatan yang mendekati kekuatan dari tidur yang layak. Anda dapat hidup lebih lama tanpa makanan, tapi tidak tanpa tidur. Para ilmuwan tidak banyak mengetahui mengapa manusia diprogram untuk membutuhkan tidur, tapi ini semua tentang pemulihan tubuh.

Tidur adalah karcis, istirahat tidak dapat dipotong. Peneliti tidur mengatakan tidak harus tidur selama delapan jam, ketika Anda bertambah tua, waktu Anda cenderung berkurang. Anda juga harus masuk ke tahap tidur nyenyak, itu berarti mencapai tahap keempat dari Non Rapid Eye Movement (NREM) sebelum
dilepaskannya hormon pertumbuhan yang memungkinkan tubuh Anda memulihkan diri sendiri.

Pikirkan Anda dapat mengalahkan sistem dan tetap bangun. Pada tes menyetir, orang dewasa yang kurang tidur mempunyai nilai yang sama buruknya dengan pemabuk. Tanyakan kepada orang tua baru, atau murid yang sedang menghadapi ujian, bagaimana rasanya kurang tidur, rasanya seperti mabuk dan sedikit gila. Secangkir kpi atau sesuatu yang mengandung kafein sangatlah membantu. Namun minuman ini hanya memberi Anda energi sementara dan tidak dapat menggantikan waktu tidur yang hilang.

Tidur adalah cara terbaik untuk mendapatkan energi kembali, tetapi ada cara menghemat energi. Makanan kecil dapat membantu juga. Dibutuhkan jumlah energi yang besar untuk mencernakan makanan dan mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan tubuh Anda. Proses itu disebut metabolisme. Jadi jika Anda makan banyak makanan, khususnya makanan yang mengandung lemak, sekalipun Anda mendapatkan energi dari makanan yang Anda makan, sistem pencernaan Anda, yang merupakan bagian terbesar dari tubuh Anda, menjadi sangat aktif secara metabolik dan Anda tidak mempunyai cukup energi (dalam bentuk glukosa) yang tersedia segera untuk melakukan aktivitas lain. Usus Anda mempunyai tugas besar yang harus dikerjakan, menghasilkan asam dan pepsin untuk memecah makanan, dan berkonsentrasi secara ritmik.

Label: , ,

1 Comments:

Blogger Omadi Jaya said...

Setuju..!!! gw suka tiduR :D

10 Januari 2009 pukul 17.26  

Posting Komentar

<< Home