Tanya Saya Apa Saja !

Banyak Jawaban sangat lucu dari pertanyaan yang sering Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Sekarang Anda mempunyai jawabannya, disini Anda menemukan Jawaban dari pertanyaan yang Aneh.

 RSS Feed         Email Subscription                                  
Sabtu, Januari 24, 2009

Mengapa laki-laki mempunyai puting susu?

Pertanyaan bagus. Mengapa wanita punya puting susu adalah sesuatu yang mudah dipahami - untuk memberi makan bayinya. Kita adalah mamalia, dan seperti mamalia lainnya, bahkan tikus dan paus, kita mempunyai puting susu dan rambut. Puting susu mungkin sulit ditemukan pada beberapa mamalia dan rambut mungkin
berukuran mikroskopis, tetapi mereka pasti memilikinya.

Pengecualian dari ketentuan ini adalah platypus yang tidak memiliki puting susu. Bayinya menjilati susu yang keluar dari pori-pori ibunya. Platypus bisa dikesampingkan, tapi bagaimanana dengan puting susu pada lelaki? Ini disebabkan semua manusia memulai tahap embrio secara bersamaan.

Jika Anda mendapatkan kromosom X dari kedua orang tua Anda, Anda akan menjadi seorang wanita. Jika Anda mendapatkan kromosom X dari ibu Anda dan kromosom Y dari ayah Anda, maka Anda akan menjadi laki-laki. Alat genitalia (ovarium dan testis) mulai berkembang pada minggu kelima sampai kesepuluh. Namun sebelum itu, setiap orang mendapatkan apa yang disebut "jembatan susu", dua garis jaringan yang membentang dari bawah lengan sampai daerah selangkang Anda.

Perlahan-lahan, "jembatan susu" ini menghilang, meninggalkan dua puting susu, meskipun ada beberapa orang yang mempunyai tiga atau lebih, sepanjang bekas jembatan. Tidak ada sesuatu yang terjadi dengan payudara manusia sampai masa pubertas, bagi wanita, tetapi tidak pada lelaki. Puting susu pada laki-laki (dan semua mamalia jantan) sama sekali tidak punya fungsi, hanya untuk mengingatkan bagaimana asal kita.

PS : Begitu lahir, bayi perempuan maupun laki-laki dapat mengeluarkan sedikit cairan dari puting susu mereka, Cairan ini kadang-kadang dikatakan sebagai "susu penyihir"

Label: , ,

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home